Nama Camat Baru Dalam Jajaran Pemerintahan Aceh Selatan

Wabup Kamarsyah, S.sosKLUETMEDIA | Tapaktuan – Sebanyak tujuh dari 18 Kecamatan di kabupaten Aceh Selatan berganti pimpinan. Penggantian ini berdasarkan keputusan Bupati nomor : 821.23/396/2013 tentang pengangkatan pemberhentian pejabat eselon III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

″Pergantian pimpinan dalam sebuah organisasi merupakan siklus yang normal dan sehat. Sebab, melalui penyegaran dapat membangkitkan semangat berinovasi dari seorang Manager,″ kata  Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos, MM dalam sambutannya ketika mengantar tugas camat, hasil mutasi pejabat lingkup pemerintah kabupaten Aceh Selatan, 6 November 2013 lalu,  di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan.

Ketujuh Camat-camat baru dalam Kabupaten Aceh Selatan dimaksud adalah :

Nama  Camat
Kecamatan
Jabatan sebelumnya
T. Hazaryin, SE
Labuhanhaji
Camat  Meukek
Abdul  Latif, SE
Meukek
Camat  Labuhanhaji
Sufiardi, S. Sos
Sawang
Kasie Kesiagaan Kesbanglinmas
Izwar, S.STP
Kluet Utara
Kepala Bagian Humasy Setdakab
Martunis, A.Md
Kluet Tengah
Sekretaris Kecamatan Kluet Utara
Surya Mursal, SE
Kluet Selatan
Sekretaris Kecamatan Kluet Selatan
Dailami Is, S.Pd
Bakongan
Sekretaris Kecamatan Bakongan.

Menurut Wabup, hal tersebut penting dilakukan agar akselerasi program pembangunan suatu wilayah mengalami peningkatan dan mampu untuk mengimbangi daerah-daerah lain di luar kabupaten yang telah lebih dulu maju.

″Peran strategis seorang camat adalah sebagai pemimpin dan koordinator di kecamatan yang harus mampu  menyatupadukan serta mengakomodir berbagai ragam kepentingan masyarakat,″ tambahnya.

Karenanya, Kamarsyah menegaskan, Camat harus mampu mengembangkan dan menjadikan nilai jual yang tinggi dari segenap potensi wilayah untuk dijadikan komoditas andalan masyarakat. Hal ini tentunya, dituntut kecakapan dan seni kepemimpinan untuk secara jeli melihat, mana keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Namun sambungnya, membangun keterpaduan antara pemimpin dan masyarakat, juga dibutuhkan support dari segenap komponen masyarakat dalam bentuk partisipasi dan peran aktif masyarakat itu sendiri.

″Untuk itu kami menitipkan harapan kepada masyarakat, agar membantu dan mendukung kepemimpinan camat baru didaerah ini selama menerima jabatan tersebut.″ pintanya seraya berharap  dibawah kepemimpinan camat yang baru sebagai perpanjangan tangan pemerintah kabupaten, dapat memberikan sebuah pencerahan dan harapan bagi rakyat.

Acara antar tugas camat ini yang dimulai sejak Rabu (13/11) hingga Jumat (15/11), dikecamatan dimaksud, turut dihadiri para pemuka agama, tokoh masyarakat dari berbagai elemen, dan para Keuchik serta Muspika plus.(pemkabas)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s