BUMD Fajar Selatan Dialih Fungsikan

gb169TAPAKTUAN – Kegiatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Fajar Selatan bakal beralih ke bidang penampung hasil bumi dari sebelumnya bidang kontruksi.

Hal tersebut sesuai dengan paparan Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH kepada wartawan, yang mewacanakan peralihan kegiatan usaha di perusahaan daerah tersebut.

“Tujuannya supaya hasil bumi Aceh Selatan dapat tertampung baik dengan harga yang stabil, seperti jagung rakyat yang berlimpah di wilayah Trumon dan Bakongan Raya,” katanya.

Menurut mantan pimpinan Bank Aceh Cabang Sigli, penstabilan harga terhadap hasil bumi Aceh Selatan akan dapat membantu dan mensejahterakan petani.

Guna mencapai maksud tersebut, manajemen  BUMD Fajar Selatan perlu pembenahan agar mampu dan kompetitif dalam mengelola serta mengembangkan perusahaan dimaksud. Karenanya karyawan yang akan ditempatkan di BUMD itu sesuai dengan kebutuhan dan ketrampilan yang dimiliki.

“ Sedangkan untuk Direktur BUMD Fajar Selatan kedepan, diutamakan memiliki relasi yang luas dan bukan dari kalangan PNS,” harapnya

Pernyataan Bupati Aceh Selatan yang dilantik 22 April 2013 lalu itu, sekaligus menepis isu wacana pembekuan BUMD Fajar Selatan. Pasalnya hal tersebut, bertentangan dengan visi dan misi SAKA. (qrt-hum)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s